-->

Cara Mengubah Metode Pembayaran Adsense

 
Setelah verifikasi alamat di google adsense, langkah selanjutnya adalah menambahkan metode pembayaran. Menambahkan metode pembayaran adalah  menambahkan rekening bank yang akan digunakan untuk menerima gaji dari adsense. Tahap ini harus dilakukan setelah verifikasi alamat. Bila Anda melakukan penambahan metode pembayaran ini sebelum verifikasi alamat, google tidak akan memverifikasi nomor rekening Anda.

Penambahan metode pembayaran sebelum verifikasi alamat google adsense pernah saya lakukan. Hal ini saya lakukan karena pada waktu itu saya belum paham benar tentang google adsense dan saya terlalu tergesa-gesa ingin menerima gaji dari adsense. Saat itu saya sedang menunggu PIN dari adsense yang dikirim via POS. Karena PIN itu tidak kunjung datang saya coba menambahkan metode pembayaran dulu, siapa tahu bisa. Saya tambahkan metode pembayaran dengan memasukkan nomor rekening_saya pakai nomor rekening BNI_. Setelah saya tambahkan nomor rekening, seharusnya saya menerima kode (berupa 3 digit mata uang yang ditransfer ke rekening saya) untuk verifikasi, ternyata adsense tidak mengirim kode tersebut dan nomor rekening saya tidak diverifikasi karena saya belum menyelesaikan verifikasi alamat.

Baca: Cara Verifikasi Nomor Rekening pada Adsense

Setelah saya berhasil memverifikasi alamat di google adsense _saya verifikasi alamat tidak menggunakan PIN yang dikirim google via pos tapi menggunakan KTP_ saya baru bisa mengubah metode pembayaran dan bisa verifikasi nomor rekening bank.

Baca: Cara Verifikasi Alamat Adsense dengan KTP

Berikut ini cara mengubah metode pembayaran pada google adsense:
Masuk ke adsense
  1. Klik menu
  2. Klik pembayaran
  3. Klik kelola metode pembayaran
  4. Tambahkan metode pembayaran
Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini!


Menambahkan metode pembayaran
  1. Masukkan nama rekening bank
  2. Pilih bank yang Anda gunakan
  3. Masukkan nomor rekening
  4. Centang tetapkan sebagai metode pembayaran utama bila rekening itu sebagai metode pembayaran utama
  5. Klik simpan
Lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini!

Berikutnya, verifikasi nomor rekening pada adsense.


Demikianlah cara Mengubah Metode Pembayaran Adsense yang dapat saya tulis. Semoga bermanfaat. Amiiin.