-->

Cara Mengatasi Penghasilan Berisiko pada Adsense

Memiliki akun adsense membuat hati berdebar-debar ketika mendapat notifikasi. Apalagi bagian atas akun adsense tersebut ada tanda merah yang berarti ada masalah. Ingin segera memperbaiki masalah tersebut karena khawatir berpengaruh pada penghasilan yang kita kumpulkan dengan jerih payah selama menjadi publiser iklan adsense.

Seperti yang pernah terjadi pada akun adsense saya. Saya sempat khawatir ketika ada notifikasi pesan di google adsense yang memberitahukan bahwa penghasilan saya beresiko. Pesan lengkapnya seperti ini: "Penghasilan Berisiko Anda Perlu Memperbaiki Beberapa Masalah File ads.txt untuk Menghindari Dampak yang Serius Pada Pendapatan Anda." Kemudian saya klik "PERBAIKI SEKARANG" untuk memperbaiki masalah yang sebenarnya belum saya ketahui penyebabnya tersebut dan mencoba menghilangkan notifikasi tersebut.

Ketika saya klik "PERBAIKI SEKARANG" ternyata mudah untuk memperbaiki masalah penghasilan beresiko di adsense. Caranya adalah sebagai berikut:
1. Setelah klik "PERBAIKI SEKARANG" kemudian klik "DOWNLOAD"


2. Setelah klik "DOWNLOAD" secara otomatis Anda akan mengunduh file berformat Text Document yang bisa dibuka dengan program notepad. File itu berisi tulisan:
"google.com, pub-xxxxxxxxxxxxxxxx, DIRECT, f08c47fec0942fa0" (tanpa tanda petik dan tulisan merah adalah pub penayangan adsense Anda)

3. Setelah mendapat file berformat Text Document tersebut dan membukanya, copy tulisan yang ada di dalamnya, bagi Anda yang blognya berflatform blogger buka aku blogger Anda kemudian:  1) klik setelan - 2) klik Preferensi Penelusuran - 3) pada bagian monetisasi klik Edit


4. Setelah diklik edit pastekan tulisan google.com, pub-xxxxxxxxxxxxxxxx, DIRECT, f08c47fec0942fa0 pada kotak yang telah disediakan. (Ingat, tulisan merah adalah pub penayangan adsenes Anda). Setelah itu pada bagian aktifkan konten ads. txt kustom? pilih ya kemudian klik simpan.


5. Opsional: Untuk memeriksa isi file ads.txt Anda, buka http://<alamat blog Anda>/ads.txt

Notifikasi di akun adsense tidak serta merta hilang. Tunggu beberapa hari notifikasi tersebut akan hilang dengan sendirinya. Pengalaman pada akun adsense saya, notifikasi itu hilang setelah 3 hari. Dan, bila Anda mengaitkan lebih dari satu web/blog (web/blog dengan TLD atau web/blog yang domainnya berbayar) di adsense Anda tersebut  Anda harus mengaktifkan semua konten ads.txt kustom web/blog tersebut.

Semoga bermanfaat. Amiiin